Home | | Aplikasi yang dapat bantu hindari razia polisi dan kemacetan

Aplikasi yang dapat bantu hindari razia polisi dan kemacetan


Pada bulan Februari lalu, Nokia telah meluncurkan satu aplikasi yang berfungsi sebagai pemandu para pengguna jalan raya untuk menghindari kemacetan di jam-jam sibuk. Aplikasi yang bernama Nokia Drive 3 tersebut secara otomatis akan mengirimkan data berupa peta simulasi ke pengguna handset Nokia.

Kemungkinan terinspirasi dengan aplikasi besutan Nokia ini, kini satu aplikasi sejenis muncul di Apple App Store dengan nama Inrix Traffic 4. Tidak hanya untuk memberikan peta dalam tampilan dua dimensi saja, Inrix juga dapat memberikan estimasi waktu kepada pengguna iOS untuk sampai ke tempat yang dituju.

Seperti yang dijelaskan oleh Engadget.com, Inrix Traffic 4 ini mempunyai beragam fungsi seperti menunjukkan jalan-jalan yang sedang mengalami kemacetan dalam tampilan dua dimensi, perkiraan waktu untuk sampai ke suatu tempat, tempat mana saja yang terdapat aktifitas polisi (razia), sampai dengan kecelakaan yang terjadi di suatu tempat.

Untuk estimasi waktunya, pengguna aplikasi ini akan mendapatkan email konfirmasi seputar estimasi dari suatu tempat ke tempat yang ingin dituju. Terdapat dua versi untuk apliasi ini yaitu Inrix Traffic 4 yang dapat diunduh secara gratis dan Inrix Traffic 4 premium yang dijual dengan harga USD 24.99. Untuk sekarang ini, Inrix hanya tersedia untuk pengguna iOS saja, namun pengembangnya berjanji akan meluncurkan versi Android beberapa waktu lagi.



Sumber: merdeka | Berita Terbaru

Share this post :

komentar masuk : 0

Post a Comment

 
Support : Romes Blog | PING Tweet | Prima Tour & Travel
Copyright © 2013. M-Tronics Celular - All Rights Reserved
Template modify by Panjz Online Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger