Home | , | Microsoft 'Minta Jatah' ke Ponsel Android Samsung

Microsoft 'Minta Jatah' ke Ponsel Android Samsung

LONDON - Microsoft dilaporkan meminta royalti sebanyak USD15 untuk setiap perangkat OS Android yang dijual oleh Samsung. Mengapa jatah yang diminta oleh Microsoft adalah Android, bukannya Windows Phone 7? 

Seperti yang dikutip dari Reuters, Kamis (7/7/2011), meskipun Android adalah OS keluaran Google, namun Microsoft memegang beberapa hak paten yang digunakan oleh Android. Microsoft juga sudah mencapai kesepakatan hak paten dengan pembuat handset Android lainnya macam HTC.

Jumlah royalti yang harus dibayar para pembuat handset Android kepada Microsoft untuk setiap perangkat memang tidak diumumkan ke publik, namun sulit dibayangkan bahwa OS Android ternyata merupakan bisnis yang lebih menguntungkan bagi Microsoft, ketimbang OS besutan mereka sendiri, Windows Phone 7.

Menurut Maeil Business Newspaper, yang mengutip dari sumber terpercayanya, Microsoft ingin agar Samsung, salah satu pembuat handset Android terbesar, untuk membayar USD10 sampai USD15 untuk tiap perangkat Android yang terjual.

Samsung dilaporkan menjual lebih dari 10 juta perangkat Galaxy S dalam waktu tujuh bulan pertamanya di pasar. Sementara perangkat Galaxy S 2 terjual 3 juta unit dalam waktu kurang dari dua bulan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this post :

komentar masuk : 0

Post a Comment

 
Support : Romes Blog | PING Tweet | Prima Tour & Travel
Copyright © 2013. M-Tronics Celular - All Rights Reserved
Template modify by Panjz Online Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger